Sambel Korek

sambel-korek

  1. 20 batang cabe merah keriting
  2. 15 biji cabe setan
  3. 10 biji cabe rawit ijo
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 buah jeruk nipis/jeruk kunci
  6. Sedikit gula pasir
  7. Secukupnya kaldu bubuk jamur/ayam
  8. Secukupnya minyak goreng panas
  1. Kupas bawang putih. Cuci bersih semua cabe-cabean. Potong2 kecil lalu tumis sebentar dengan sedikit minyak. Angkat.

    Sambel Korek langkah memasak 1 foto
  2. Ulek bawang putih dan cabe-cabean yg telah di tumis tadi dengan ulekan. Tingkat kehalusan sesuai selera ya. Kalo aku rada-rada kasaran aja sesuai kesukaan si biby. Bumbui dgn sedikit gula pasir dan secukupnya kaldu jamur/kaldu bubuk rasa ayam. Tambahkan sedikit air perasan jeruk kunci/ jeruk nipis sesuai selera biar lebih seger. Aduk rata. Tes rasa.

    Sambel Korek langkah memasak 2 foto
  3. Angkat dari ulekan. Pindahkan ke wadah sambel yg tahan panas ya. Lalu siram sambel korek dengan minyak goreng mendidih alias minyak goreng yg udah di panaskan terlebih dahulu. Aku siram minyak panas secukupnya aja karena biby gak suka terlalu banyak minyak. Kalo suka, boleh disiram minyak lebih banyak.

    Sambel Korek langkah memasak 3 foto
  4. Sambel Korek Maknyusss siap bikin kamu keringetan! ‘Cuz di cocol atau di colekin pake apa aja sesukamu! – Unda Qy

    Sambel Korek langkah memasak 4 foto
Tags:
Previous Post

Rempeyek kacang

Next Post

Gulai cumi isi tahu/Cumi padanh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *